Sunday, May 29, 2016

Contoh Makalah Islam Mengenal Wilayah Afrika

Bagi Anda yang sedang mencari contoh makalah Islam Mengenal Wilayah Afrika, berikut adalah Contohnya:
dalam artikel ini saya akan membahas tentang islam mengenal wilayah afrika. dalam pendahuluan terdapat pembahasan tentang,
Dunia Afrika telah memiliki kontak dengan Islam sejak masa Rasulullah SAW. Kemudian kontak tersebut meluas dan tersebar hingga zaman modern ini, sehingga mengantarkan afrika menjadi satu-satunya benua di dunia yang penduduknya mayoritas muslim












































Kemudian dalam bagian isi terdapat pembahasan  tentang peradaban yang terdapat di Afrika.

Benua Afrika memiliki karakteristik aneh yang membedakannya dari benua-benua lain di dunia, yaitu adanya negara-negara yang berpenduduk mayoritas muslim tapi dipimpin non muslim. Hal ini dikarenakan sebelum kaum kolonial pergi terlebih dahulu menyerahkan kekuasaan negeri tersebut ke tangan kaum Kristen. Hingga kini, pemerintahan Kristen terus berkuasa di sana.












































 Kemudian Proses Masuknya Islam di Afrika,

Islam masuk Afrika sama dengan sejarah agama Islam itu sendiri. Orang Afrika yang masuk Islam  pertama yaitu Bilal bin Rabah seorang Habsyi, Etiopia yang menjadi izin Muazin dan sahabat kesayangan Nabi Muhammad SAW. Pada masa Nabi SAW, pertama kali ada kontak Islam dengan Afrika yaitu setelah beberapa sahabatnya hijrah ke Hasbsy dan mendapatkan perlakuan baik dari masyarakat maupun dari penguasa yaitu Raja Najjasyi atau Negus.










































 Kemudian Islam di Afrika, Islam mulai menyebar di seluruh benua Afrika mulai dari Afrika Utara, Afrika Barat, Afrika Timur, Afrika Selatan, Dan Afrika Tengah.











































Akhir simpulan,

Sebelum Islam masuk di Afrika Utara, daerah itu berada di bawah kekaisaran Romawi,dan kehidupan sosial masyarakat Afrika Utara lebih merupakan kehidupan masyarakat Barbar yang bersifat kesukuan, nomad dan partiarkhi. Setelah kedatangan Islam, orang-orang barbar banyak yang di akomodasikan dalam pemerintah. Tidak hanya itu, Islam juga telah meninggalkan peradaban yang sangat tinggi, dan Islam dikatakan sebagai pembebas pada daerah taklukan Islam tersebut.
Bagi Anda yang ingin melihat contoh Makalah Islam Mengenal Wilayah Afrika dengan lebih lebih lengkap dan dalam bentuk Word, Silahkan Download saja disini!!!
 Terimakasih sudah mampir, jagan lupa beri komentar apabila terdapat kendala dalam men-download. Baca Juga Contoh Makalah Media Dan Perubahan Sosial

No comments:

Post a Comment

Popular Posts